5 Benteng Bersejarah di Bukit Rajasthan yang Wajib Dikunjungi

5 Benteng Bersejarah di Bukit Rajasthan yang Wajib Dikunjungi

Rajasthan terkenal dengan benteng bukit Rajasthan yang tak tertembus – karena menjulang tinggi di atas lanskap sekitarnya dan menciptakan titik pandang yang sangat bagus untuk mengamati negara bagian. Dengan begitu banyak teknik pertahanan brilian di seluruh Rajasthan, kami meminta para ahli kami untuk memilih lima benteng bukit Rajasthan teratas kami.

1. Benteng Amber Jaipur

11 km lebih kecil dari Jaipur, Benteng Amber didirikan oleh Maharaja Man Singh pada tahun 1592 M; dan kemudian diperluas oleh Maharaja Jai ​​Singh. Benteng ini adalah objek wisata favorit di benteng bukit Rajasthan karena arsitekturnya yang megah dan makna sejarahnya. Royalti dan keburaman penguasa masa lalunya masih terlihat jelas di dalam tembok benteng; terutama di halaman ketiga yang merupakan apartemen para Maharaja. Kamar-kamar di sini didekorasi secara elegan dengan lengkungan berkubah, pintu kayu cendana, dan panel marmer.

2. Benteng Jaisalmer Jaisalmer

Situs Warisan Dunia lainnya, Benteng Jaisalmer yang luar biasa adalah benteng bukit Rajasthan yang namanya diambil dari penguasa Rajput (Rawal Jaisal), yang mendirikannya pada tahun 1156 Masehi. Sebagian besar terbuat dari batu pasir kuning (bertindak sebagai kamuflase terhadap Gurun Pasir Thar Emas) dan oleh karena itu dinamai “Benteng Emas”. Selama berabad-abad para penguasa berturut-turut telah memperluas fondasi yang didirikan oleh Rawal Jaisal; sekarang ini adalah salah satu benteng terbesar di dunia. Penggunaan benteng tidak dibatasi di masa lalu, tetapi sekitar 3.000 orang Jaisalmer tinggal di dalam temboknya.

BACA  Light Festival di Kota Sharjah, Uni Emirat Arab

3. Benteng Chittorgarh Chittorgarh

Dibangun oleh Kaisar Dinasti Maurya, Chitrangada Mori, Benteng Chittor menempati area seluas 691,9 hektar di distrik Chittorgarh di Rajasthan. Itu terletak di tepi sungai Pantai di benteng bukit Rajasthan setinggi 180 meter dan melambangkan keberanian dan kesopanan Rajput. Benteng ini dihiasi dengan tujuh gerbang, empat istana, daya tarik wisata utama kuil Jain dan banyak kuil lainnya. Rajput batin berbicara tentang keunggulan arsitektur dan telah teruji oleh waktu.

4. Benteng Kumbhalgarh, Rajsamand

Benteng Kumbhalgarh di Rajsamand adalah tempat kelahiran Maharana Pratap Singh yang legendaris dan dihormati. Perjalanan menuju Kumbhalgarh sarat dengan metode zig-zag; hutan lebat dan tembok yang melindungi benteng selama pertempuran. Tembok ini dianggap sebagai tembok terbesar kedua di dunia setelah Tembok Besar China. Benteng ini juga memiliki banyak istana, di antaranya perlu mengunjungi Badal Mahal. Dengan arsitektur yang kompleks dan kuat; benteng ini digunakan sebagai tempat perlindungan untuk melindungi keluarga selama perang dan pemandangan dari atas benteng tidak ada bandingannya. Waktu terbaik untuk mengunjungi benteng bukit Rajasthan adalah dari Oktober hingga Desember dan Februari hingga Maret.

5. Benteng Mehrangarh Jodhpur

Cakrawala Jodhpur mendominasi Benteng Mehrangarh yang megah; yang dianggap sebagai salah satu benteng bukit Rajasthan yang paling megah di seluruh India. Didefinisikan oleh arsitekturnya yang megah, Benteng Mehrangarh dibangun pada abad ke-15 dan memiliki tembok batu setinggi 125 kaki. Dasar benteng berupa bukit berbatu dan dibangun pada jarak 400 meter dari permukaan tanah. Pemandangan “Kota Biru” dari atas benteng sangat menakjubkan dan sangat direkomendasikan. Fitur penting dari benteng ini termasuk tujuh gerbang peringatan; beberapa masih jejak pertempuran masa lalu – dan Kuil Chamunda Mataji yang indah.

BACA  Light Festival di Kota Sharjah, Uni Emirat Arab