7 Destinasi Wisata Menakjubkan di Bali yang Wajib Dijelajahi

7 Destinasi Wisata Menakjubkan di Bali yang Wajib Dijelajahi

Tempat luar biasa untuk dikunjungi di Bali meliputi Ubud, Lovina, Gunung dan Danau Batur, Pura Luhur Uluwatu, Tanah Lot, Pura Besakih, Air Terjun Nungnung, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat menakjubkan untuk dikunjungi di Bali begitu banyak sehingga sulit untuk mencakup semuanya sekaligus.

1. Ubud

Ubud, yang pernah menjadi tujuan paling “hippie” bagi wisatawan yang tertarik dengan Bali, yoga, makanan sehat, dan udara segar, telah menjadi salah satu tujuan tersibuk dan terpopuler di Bali. Buku Elizabeth Gilbert Eat, Prayer, Love – dan 2010; Film dengan nama yang sama – secara permanen mendorong Ubud ke radar pariwisata.

2. Lovina

Jika Anda mencari liburan yang benar-benar berbeda, atau berbeda dengan suasana Kuta-Seminyak yang semarak di Bali Selatan, maka Anda harus mengunjungi tempat-tempat menakjubkan di Pantai Lovina Bali di Bali bagian utara. Singleja, terletak sekitar 9 km dari ibu kota Kabupaten Buleleng; Pantai Lovina menghadap Laut Bali; adalah definisi yang sempurna dari kedamaian, di mana seseorang dapat mengambil makna yang benar dari kehidupan yang tenang dan santai.

3. Gunung dan Danau Batur

Terletak di bagian tenggara gunung berapi aktif Gunung Batur, Danau Batur adalah kawah gunung berapi menakjubkan yang dianggap sakral oleh masyarakat Bali. Danau bulan sabit vulkanik adalah tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi di Bali atau danau terluas di Bali; perairan birunya yang tenang mengandung motif biru yang luas dari pegunungan Batur dan Abang. Dikenal oleh penduduk setempat sebagai Dana Batur, Danau Batur terletak di kaldera gunung berapi Batur yang aktif. Danau tersebut terbentuk dari letusan pada tahun 1971 yang merenggut banyak nyawa dan harta benda.

4. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu adalah pura Laut Bali yang terkenal di Bali. Ini adalah salah satu dari sembilan pura terarah di Bali dan tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi di Bali yang bertujuan untuk melindunginya dari roh jahat. Pura megah ini terletak di pinggir tebing yang menghadap ke laut, karena berada di tempat penjagaan. Nama Luhar berarti “sesuatu yang berasal dari ketuhanan” dan “ujung tanah” dan menyebut Ulu “batu” dalam bahasa lama. Nama itu sendiri dengan jelas menggambarkan apa candi khusus ini. Pura Luhur Uluwatu menganggap salah satu dari enam pura terpenting di Bali bersama dengan Pura Besakih.

5. Tanah Lot

Pura Tanah Lot Bali adalah tempat yang luar biasa untuk dikunjungi di Bali yang terletak di sisi pantai pedesaan Berben, Kecamatan Kediri dan Kabupaten Tabanan. Letaknya 30 kilometer di sebelah barat Denpasar; kota dan sekitar 11 kilometer ke arah selatan kota Tabanan. Candi ini dibangun di atas batu berukuran 3 hektar dan dicapai dalam beberapa menit dengan berjalan kaki; karena hanya berjarak 20 meter dari bibir pantai. Pura ini sangat terkenal diantara tempat wisata di Bali dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Di beberapa sudut terumbu karang di sekitar Pura Tanah Lot.

6. Pura Besakih

Pura Besakih sering disebut sebagai ‘Pura Induk’ Bali – sebuah kompleks megah dari setidaknya 86 pura dan tempat pemujaan marga di lereng barat daya Gunung Agung. Setidaknya ada 70 upacara di Besakih setiap tahun, karena setiap jamaah memiliki hari jadinya masing-masing. Besakih dianggap sebagai pura terbesar dan suci di Bali. Posisinya yang tinggi menawarkan pemandangan pedesaan yang spektakuler; tempat-tempat menakjubkan untuk dikunjungi di Bali dengan pepohonan padi, bukit, gunung, dan sungai. Mungkin perlu satu hari untuk menjelajahi seluruh situs. Pura Baisakhi adalah satu-satunya kuil yang terbuka untuk setiap pemuja dari kelompok kasta mana pun.

7. Air Terjun Nungnung

Air terjun ini merupakan tempat yang luar biasa untuk dikunjungi di Bali dan terletak di daerah pegunungan Bali, 35 km dari Denpasar. Karena letaknya yang berada di atas permukaan laut, udaranya menjadi sejuk; menjadikannya tempat yang tepat untuk melakukan tur trekking. Untuk sampai ke Air Terjun Nungnung Anda harus menuruni sekitar 500 anak tangga; di bagian bawah ghat yang bisa menjadi tantangan bagi sebagian orang; Anda akan melihat kolam besar air jatuh 165 kaki ke dalam kolam. Perjalanan turun akan memakan waktu sekitar 10 menit dan mendaki kembali selama sekitar 20 menit.