10 Tempat Wisata di Georgia yang Paling Populer

10 Tempat Wisata di Georgia yang Paling Populer

Terletak di persimpangan Eropa Timur di wilayah Kaukasus di benua itu, Georgia adalah negara kecil yang muncul setelah beberapa kerajaan digabungkan menjadi satu negara berdaulat tunggal. Ibu kota dan kota terbesar Georgia adalah Tbilisi. Georgia telah mengalami reformasi struktural besar-besaran sejak runtuhnya Uni Soviet dan dengan demikian ekonominya berada dalam tahap berkembang.

Pariwisata, bagaimanapun, sedang meningkat tidak mengherankan. Tak tertandingi dalam pegunungan dan tidak terpengaruh oleh masa lalunya yang semarak, Georgia adalah titik pertemuan di mana tradisi dan modernitas bergabung untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi para wisatawan. Pantai yang berkilauan, puncak bersalju, permata arkeologi yang belum dijelajahi, dan kota-kota budaya yang eksotis menawarkan pengalaman perjalanan yang luar biasa untuk disayangi untuk waktu yang lama.

1. Borjomi

Terletak jauh di samping Ngarai Borjomi yang indah, Borjomi adalah kota resor kecil di bagian selatan negara itu. Meskipun kota ini mungkin paling dikenal sebagai mata air mineral asin dan mata air vulkaniknya yang beruap, kota ini memiliki lebih banyak hal yang ditawarkan dalam bentuk pengaturannya yang indah. Ada karya arsitektur elegan dari kemegahan kolonial, berdampingan sempurna dengan taman hijau yang terletak di jantung kota Borjomi. Ia juga membanggakan Biara Hijau mistik yang berputar di sepanjang hutan purba. Ini adalah tempat yang harus dikunjungi untuk petualangan musim panas.

2. Benteng Narikala

Narikala adalah benteng kuno dan objek wisata Georgia yang didambakan yang merupakan landmark ibu kota Tbilisi. Benteng besar ini memiliki sejarah monumental dan konstruksinya berasal dari abad ke-4. Bagian berdinding mengarah ke kebun raya dan pemandian belerang, menawarkan pemandangan kota yang berkilauan. Narikala juga menampung Gereja St Nicholas yang baru saja direnovasi. Dibangun oleh Persia dan mengalami beberapa renovasi serta serangan yang menyebabkan pengikisan struktur.

3. Gunung Kazbek

Terletak di perbatasan utara di pegunungan terkenal Kaukasus, Gunung Kazbek adalah salah satu puncak tertinggi dan terpenting di Georgia modern. Daerah di sekitar puncak ini telah ditetapkan sebagai cagar alam di mana satwa liar dan padang rumput dapat ditemukan dengan melimpah. Gunung Kazbek sangat terkenal di kalangan penggemar travelling seolah menyediakan jalur bersalju yang sempurna untuk trekking dan pendakian gunung. Selain itu, ia menawarkan pemandangan panorama yang luar biasa bagi para pendaki yang benar-benar mendaki puncaknya.

4. Taman Nasional Tusheti

Taman Nasional Tusheti adalah hamparan hutan besar yang mengalir di bagian timur Georgia, tepat di ujung terjauh Rusia dan Chechnya. Ini adalah salah satu dari delapan Kawasan Lindung di bawah pemerintah Georgia. Taman terutama berfungsi untuk melestarikan dan memberikan perlindungan bagi spesies flora dan fauna yang terancam punah. Ini menampilkan puncak yang menjulang tinggi dan desa-desa tradisional yang ditempati oleh orang-orang Tush yang menggali di puncak gunung yang berkabut. Wilayah ini sangat terkenal dengan wol dan kejunya serta peternakan dombanya yang berkualitas tinggi.

5. Stepantsminda

Dinamai setelah seorang biarawan Ortodoks Georgia, Stepantsminda adalah kota kecil menakjubkan yang terletak di antara lembah di pegunungan Kaukasus. Terletak di dasar puncak yang sangat besar dan gletser beku yang benar-benar membantu Stepantsminda menjadi situs ekowisata dan tempat rekreasi. Di dalamnya terdapat Gereja Tritunggal Gergeti, sebuah katedral dramatis dari akar tradisional yang dibangun tinggi di atas bukit. Kegiatan yang memacu adrenalin dan pencarian yang mendebarkan termasuk menunggang kuda melintasi padang rumput, paralayang dari perbukitan, serta arung jeram dan trekking.

6. Danau Ritsa

Dikelilingi oleh padang rumput alpine dan hutan beech, Danau Ritsa adalah danau air berkilauan yang terletak di jajaran Kaukasus di antara puncak Abkhazia. Cagar alam meliputi area tersebut dan danau tersebut telah dihubungkan dengan Pantai Laut Hitam. Ini memainkan peran penting dalam meningkatkan hasil tangkapan pariwisata di kawasan ini karena semakin banyak kerumunan orang yang mencapai danau untuk menikmati waktu senggang dan berperahu dan berenang di perairan es sebagai hiburan. Beberapa pemimpin dunia terkenal, seperti Joseph Stalin telah mendirikan rumah musim panas mereka di dekat tepi danau.

7. Mtskheta

Mtskheta sering dianggap sebagai jiwa Georgia. Ini adalah salah satu kota tertua di negara dan Situs Warisan Dunia yang ditunjuk yang merupakan tempat kelahiran dan pusat saraf Kristen Georgia. Perpaduan nilai budaya yang luar biasa berarti bahwa kota ini memiliki beberapa landmark keagamaan paling menonjol yang meliputi Katedral Svetitskhoveli, Jvari Monatery, dan Armazi Fortress. Pinggiran kota menunjukkan reruntuhan struktural dari beberapa istana, makam, dan akropolis awal abad pertengahan.

8. Uplistsikhe

Uplistsikhe adalah kota terpencil yang terbelah bebatuan di Georgia timur. Dibangun di tepi Sungai Mtkvari, Uplistsikhe diidentifikasi oleh para arkeolog sebagai salah satu pemukiman tertua dan pernah menjadi pusat politik dan ekonomi utama. Saat ini, kota ini mendemonstrasikan kompleks tempat tinggal gua monolit, basilika dari batu dan batu bata, tangga berliku yang mengarah ke terowongan bawah tanah dan patung yang terbuat dari bahan yang kaya. Majoirty kota hancur dalam gempa bumi abad ke-20 tapi masih menjadi daya tarik wisata yang penting.

9. Katedral Sameba

Terlepas dari penampilannya sebagai bangunan kuno, Katedral Sameba di Tbilisi adalah salah satu dari jenisnya yang baru saja dibangun. Tempat itu dianggap sebagai tempat diberkati bagi Gereja Ortodoks Timur di Georgia. Bangunan ini memadukan berbagai aliran desain, namun tetap menampilkan tampilan konvensional. Katedral Sameba adalah rumah bagi sembilan gereja, yang sebagian besar terletak di bawah tanah. Saat ini, Katedral adalah tempat ikonik dan tujuan utama Georgia.

10. Batumi

Jalan setapak garis pantai yang ramai, pusat perdagangan dan komersial yang ramai, menara yang menjulang tinggi, dan kota tepi pantai adalah hal yang secara unik menetapkan Batumi sebagai tujuan liburan Georgia yang sempurna. Menawarkan rasa modernitas dan arsitektur klasik yang tersembunyi, Batumi adalah kota terbesar kedua di negara ini. Kembali ke zaman Yunani kuno, peninggalan sejarah yang telah lama hilang itu masih menyelinap ke sini di tempat-tempat seperti Benteng Gonio-Apsarosi. Ada bermacam-macam tempat liburan di pelabuhan Batumi mulai dari bar tepi laut, tempat makan, dan pusat perbelanjaan megah yang menghadap ke perairan.