10 Tempat Wisata di Malatya, Turki yang Paling Populer

10 Tempat Wisata di Malatya, Turki yang Paling Populer

Malatya adalah negara bagian yang terletak di wilayah Anatolia timur Turki. Sebagian besar wilayahnya terdiri dari daerah pegunungan yang luas dan ibu kota negara bagian ini disebut juga sebagai Malatya. Daerah tua ini pada dasarnya dicuri oleh Kurdi Turki dari bangsa Armenia. Itu terletak di dataran produktif yang dialiri oleh Sungai Tohma dan dibatasi oleh jajaran Pegunungan Taurus timur yang menjulang tinggi.

Malatya terkenal dengan buah persik dan aprikot favoritnya. Kota segar didirikan pada tahun 1838 di dekat tempat dua bekas penyelesaian, kota prasejarah Milid di lokasi Arslantepe yang ada. Negara bagian ini memiliki sekitar 12.313 km area dan populasi sekitar 740.643 yang diukur melalui sensus tahun 2010 menurut Wikipedia. Sedangkan kota Malatya berpenduduk 426.381 yang diukur pada tahun yang sama, 2010.

1. Taman Hurriyet

Taman Hürriyet sungguh indah dan pantas dilihat yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dan memiliki banyak tanaman hijau. Terdapat kolam biologis dengan luas 2.000 meter persegi di tengah taman. Belakangan ini taman tersebut telah diperluas tanpa merusak tekstur hijau saat mereka tumbuh lebih jauh. Ada perubahan materialistik termasuk peralatan olah raga yang juga dipasang di taman agar warga bisa berolah raga. Modifikasi substansial dilakukan di gedung restoran dan kafetaria untuk wisatawan. Taman ini telah diterangi oleh dekorasi yang berbeda.

2. Museum Etnografi

Museum etnografi dibangun oleh Hacı Sait Efendi sekitar 125 tahun yang lalu. Beşkonaklar, yang pada awalnya dibuat sebagai sebuah rumah dan empat rumah di sebelahnya, merupakan ilustrasi penting dari arsitektur tempat tinggal tradisional Malatya. Museum etnografi memberikan pelayanan di provinsi Malatya, 17-19 rumah berpola diberikan untuk pelayanan museum, sedangkan rumah nomor 15 digunakan sebagai “Gedung Administrasi” khususnya, pameran diadakan di rumah ke-17. Informasi dalam bahasa Inggris menampilkan etalase tekstil, perhiasan, dan senjata tua yang menakutkan ini serta rekreasi rumah tradisional Malatyan dengan gambar yang sangat realistis. Kediamannya memiliki lima rumah mewah Malatyan tua yang dikenal sebagai Beşkonaklar (lima rumah besar).

3. Museum Rumah Ataturk

Jika anda sedang mengunjungi Hurriyet Park maka anda juga harus mengunjungi Malatya Atatürk House yang letaknya persis di seberangnya. Dibuka pada tahun 1981 di gedung rumah umum tua. Bangunan tersebut digunakan sebagai gedung pusat pendidikan umum sekaligus rumah umum dan diubah menjadi museum dengan berakhirnya kesepakatan terakhir. Terdapat aula pertemuan di museum yang disusun sebagai ruang tamu bersama dengan 6 ruangan berbeda. Salah satu ruangan memajang barang-barang Ataturk ketika muncul di Malatya dan dibuka untuk pengunjung. Dua kamar di lantai masuk gedung Halkevi diposisikan sebagai Atatürk Evi pada tahun 1981. Di aula pintu masuk, ruang pertama di sebelah kanan disebut dengan meja kopi bersulam yang dilengkapi dengan kursi berlengan dan meja yang digunakan oleh Sarat. Buku Atatürk juga dipajang di ruangan di sebelah kiri jalan masuk.

4. Aslantepe

Aslantepe berjarak 6 km dari Malatya. Meskipun mungkin bukan pemandangan terkenal di luar bidang arkeologi, Aslantepe masih merupakan situs yang menarik. Tambang di sini telah menemukan sisa-sisa Milidia kota Het serta barang-barang dari era dominasi Asiria kemudian. Reruntuhan paling signifikan yang ditemukan adalah potongan-potongan istana Het dan potongan-potongan batu besar yang dihiasi dengan ukiran berbeda. Ada patung besar seorang pria berdiri dengan tanda monumental dari portal singa di daerah tersebut. Pelat informasi yang luar biasa seperti situs menjelaskan arti dan pentingnya informasi arkeologi dan benar-benar membantu pemahaman Anda.

5. Lembah Levent

Lembah Levent terletak di distrik provinsi Malatya di pusat Anatolia. Ini dianggap sebagai bidang alam paling berharga di dunia karena fitur geografisnya, rumah bagi susunan batuan yang diperkirakan berasal dari 65 juta tahun yang lalu. Hal ini sering dibandingkan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat dan menggambarkan ketertarikan dari banyaknya turis yang berkumpul di distrik tersebut. Ada lembah sepanjang 28 km yang menampilkan sisa-sisa dari zaman Neolitik dan formasi geologi yang luar biasa di sepanjang tebing dan gua. Sosok gua dan blok batu yang mengelilingi dek pengawasan diterangi oleh sistem tenaga surya, menghasilkan hasil yang luar biasa. Hiasan setinggi 240m, berdiri di ketinggian 1.400m pertama kali dibuka untuk pengunjung pada tahun 2012.

6. Taman MişMiş

Jika Anda mencari tempat yang damai untuk bersantai dan bersantai, Taman MişMiş mungkin salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi. Lapangan Pameran Taman MişMiş di Malatya dibangun di atas lahan seluas 35 hektar dan dibangun oleh pemerintah kota. Taman MişMiş menarik banyak perhatian terutama selama bulan-bulan musim panas. Taman ini mulai bertindak sebagai magnet untuk menarik lebih banyak pengunjung karena produksi area pameran seluas 9.000 meter persegi oleh pemerintah kota. Keluarga yang datang ke Malatya pasti harus datang ke kawasan ini karena bisa dipastikan akan menemukan kedamaian dan hiburan di kawasan ini.

7. Yeni Cami

Landmark paling mencolok di alun-alun dan anggun adalah Yeni Cami (Masjid Baru). Padahal dibangun tahun 1912 dan mungkin hanya masjid tiga menara di Turki. Satu menara dari sisi atas sudah lama dirobohkan. Dari asuhannya, terlihat sangat mirip dengan struktur beberapa gereja Bizantium di Istanbul. Lokasinya tepat di belakang Şire Pazarı (area bazaar), artinya biasanya penuh dengan jamaah setiap saat, siang dan malam. Masjid Yeni dianggap masjid terindah di Malatya, sesuai namanya masjid baru, ternyata masih terlihat baru. Terawat dengan baik dan air mancur besar tepat di depan masjid menarik banyak orang ke arahnya.

8. Selale Parkı

Selale Parkı (taman air terjun) terletak di pusat kota Malatya, Turki. Sebuah taman yang mencolok, terletak di sisi bukit dengan segerombolan karakteristik air. Seiring dengan kanal, ada banyak tanaman hijau yang melengkapi kanal dan memberikan pemandangan yang menakjubkan. Air terjun buatan manusia yang mengalir melalui kanal beton yang semakin kuat di setiap riam atas menjadi daya tarik utamanya. Taman ini dikelilingi oleh pembangkit listrik tenaga air kecil yang menghubungkan kekuatan air terjun, itulah sebabnya air terjun itu ada di tempat pertama. Beberapa kafe terbuka berjejer di kanal air yang mengalir dan ada juga kafe yang terletak di antaranya. Keindahan situs ini menarik banyak sekali pengunjung dari seluruh dunia.

9. Silahtar Mustafa Pasha Khan Caravanserai

Silahtar Mustafa Pasha Khan Caravanserai terletak di Distrik Battalgazi distrik Alacakapi, sebelah barat masjid Shah Ali Bey yang sekarang disebut sebagai Alacakapı Kervansaray. Luas kawasan ini berbentuk segi empat dan memiliki aula besar yang dilapisi kubah dalam, menghadap ke halaman luas yang dikelilingi oleh serambi. Meskipun sebagian besar aula tetap utuh, konstruksi yang mengelilingi halaman telah hancur dari berbagai tempat. Ada balok-balok yang sedikit menjulang di sepanjang bagian dalam dinding aula, para pengasuh, dan penumpang yang kurang penting dihangatkan oleh api perapian.

10. Orduzu Pınarbaşı

Jika Anda ingin mengunjungi Malatya di musim panas maka Anda harus mengunjungi Orduzu Pınarbasi. Ini adalah jalan setapak yang paling pasti dipahami dan tempat paling tenang di Malatya. Jalan tol Malatya-Elazığ berjarak 5 km dari pusat. Pada pemisahan tersebut, sebuah danau dibingkai dengan menarik satu set sebelum mata air di taman (Orduzu). Dikelilingi oleh pohon pinus di lereng, tempat ini adalah tempat peristirahatan penduduk kota di akhir bulan musim semi. Hari-hari panas di musim panas Malatya dan orang-orang buangan yang tidak disengaja bergegas ke Pınarbaşı dan melakukan masak-memasak di tepi danau dan beristirahat. Acara kritis festival Aprikot yang diadakan pada bulan Juli dan pameran yang berbeda diurutkan di sini pada keadaan yang berbeda sepanjang tahun. Ada kolam renang luar ruangan terbuka di ujung bangunan. Pekarangan di tempat digunakan untuk mempersiapkan pertandingan pemula.