5 Wisata Pantai di Kosta Rika yang Paling Populer

5 Wisata Pantai di Kosta Rika yang Paling Populer

Saat Anda memimpikan liburan (atau tinggal) di daerah tropis, seringkali hal pertama yang Anda bayangkan adalah garis pantai. Hamparan telapak tangan berpasir panjang bergoyang tertiup angin laut. Ombak dengan lembut menghantam pantai. Bermain selancar atau mengenakan topeng dan menjelajahi dunia terendam warna-warni. Ya, memang mudah untuk berbicara tentang pantai, tetapi tidak mudah untuk memilih lima besar.

Semua pantai Kosta Rika memiliki kepribadian yang berbeda – ramai hingga sepi. Dengan pasir yang membentang dari gunung berapi hitam ke emas ke putih. Tingkat selancar bervariasi dari ombak selancar profesional hingga teluk kecil yang dilindungi dengan lembut. Meskipun merupakan negara kecil (seukuran Virginia Barat) dengan garis pantai yang relatif kecil sepanjang 801 mil di Pasifik dan Karibia, Kosta Rika memiliki pantai yang sesuai dengan keinginan Anda. Inilah lima wisata pantai di Kosta Rika terhits dan terpopuler.

1. Manzanillo

Pantai Karibia Kosta Rika berjarak empat jam berkendara dari ibu kota San Jose dan wilayah paling berkembang di negara itu. Jika Anda mengambil jalan raya pesisir (sebenarnya hanya berupa jalan dua jalur) di selatan Limon, menuju Panama, Anda sampai di ujung jalan di pemukiman Manzanillo.

Pantai di Manzanillo sangat cocok untuk pecinta alam. Pasirnya berwarna putih keemasan yang indah dan airnya lembut. Tepat di sebelah selatan adalah Suaka Margasatwa Nasional Gandoca Manzanillo, di mana Anda dapat menemukan serangkaian teluk kecil yang dilapisi dengan pohon-pohon palem yang menjuntai. Pilih satu dan siapkan untuk berjemur dan snorkeling seharian di air sebening kristal. Dunia bawah laut di sini luar biasa.

Ada beberapa hostel kecil dan kabin di daerah tersebut, atau Anda dapat tinggal di kota utama Puerto Viejo, 25 menit berkendara ke utara, dengan variasi akomodasi, makan, dan hiburan yang jauh lebih baik.

2. Dominical

Dominical, di pantai Pasifik selatan, adalah desa nelayan yang berubah menjadi hot spot selancar yang menarik kerumunan bohemian yang khas. Terlepas dari popularitasnya di sirkuit backpacker, itu masih cukup rendah.

Jalan pantai yang sempit dipenuhi dengan hotel-hotel kecil dan restoran terbuka yang menyajikan ceviche dan taco ikan – dan bir Imperial yang dingin, hiburan populer di hari yang panas dan lembap. Yang terjadi hampir setiap hari di bagian negara ini.

Perbukitan hutan lebat di dekatnya memberikan latar belakang yang spektakuler di sepanjang bagian pantai ini. Di sini Anda dapat melihat satwa liar eksotis seperti toucans, monyet, dan sloth atau duduk dan menyaksikan aksi para peselancar mengambil ombak terbaik di negara ini. Anda juga dapat menelusuri barang-barang dari para pengrajin yang didirikan di bawah naungan sepanjang pantai.

3. Playa Biesanz

Manuel Antonio adalah tujuan pantai yang paling banyak dikunjungi di Kosta Rika, dengan taman nasional dengan nama yang sama menarik banyak pengunjung hampir setiap hari. Alhasil, destinasi di Pasifik tengah ini bisa ramai, terutama saat high season dari Desember hingga April.

Sebagai alternatif yang tidak biasa, Anda dapat mengunjungi Playa Biesanz, yang terletak tepat di sebelah utara pantai yang populer. Ikuti tanda kecil dari jalan utama di dekat Hotel Parador. Ada celah di pagar; berjalan sekitar 15 menit dan Anda akan menemukan pantai pasir putih yang sangat indah di teluk yang dibatasi oleh tebing yang tertutup pohon.

4. Tamarindo

Tamarindo bukanlah permata tersembunyi. Ini adalah kota resor kecil yang ramai dan terkenal di pantai Pasifik utara dengan restoran, bar, dan toko yang berlimpah. Mekkah turis… setidaknya untuk Kosta Rika. Dibandingkan dengan Cancún atau Fort Lauderdale, ini sangat kecil. Dan ekspatriat yang telah menetap di sini menikmati suasana kota kecil dengan bakat internasional.

Ini mendapatkan tempat di daftar bukan karena ketenangan atau alam yang melimpah, tetapi untuk semua fasilitas yang ditawarkan kota, tepat di pantai pasir yang panjang: pelajaran selancar, perjalanan memancing, kapal pesiar berlayar saat matahari terbenam, happy hour dan matahari terbenam di satu tempat. dari banyak bar pantai, musik live, penjual suvenir, menunggang kuda, dan mariachis keliling.

5. Montezuma

Di ujung paling selatan Semenanjung Nicoya di pantai Pasifik utara, desa kecil Montezuma sangat cocok bagi mereka yang mencari tujuan terpencil. Di sini Anda tidak akan menemukan perkembangan besar. Dan pusat kota hanya terdiri dari beberapa restoran, hotel, dan toko. Agak sulit untuk mencapai bagian Kosta Rika ini – ini bukan rute bus dan jalanannya bisa kasar, terutama di musim hujan dari Mei hingga November.

Hutan menyelimuti laguna di pantai dan komunitas kecil ekspatriat akan memberi tahu Anda bahwa ada kekuatan penyembuhan di sini, yang dipenuhi dengan keindahan alam.

Sesuatu yang unik di Samudera Pasifik, di Montezuma Anda bisa melihat matahari terbit alih-alih matahari terbenam karena menghadap ke timur di semenanjung. Dan jika Anda berjalan menyusuri pantai dari kota, Anda akan menemukan air terjun air tawar yang indah tepat di atas pasir, dengan kolam untuk berendam dan berenang.